Kokohnya sandaran kita

Firaun bersandar kepada kekuasaannya, dan akhirnya kematian yang memalukan diteguknya dengan nyata. Qorun yang bersandar kepada harta, akhirnya terbukti bahwa kekikiran dan kekufurannya tidak mampu menghadang sang ajal menjemput dengan cara yang tidak pernah diduga sebelumnya.
Sandaran hakiki ada pada Allah Robbul alamin, karena Dia tidak pernah mengecewakan siapa saja yang berharap kepadaNYA, Dia juga tidak pernah merapuhkan jiwa siapa saja yang hanya bersandar kepadaNYA, betapa jernih mata batin manusia yang tidak memiliki harapan kecuali hanya harapan Arrohman, yang kasihNya tak terhingga dan tak terbatas oleh apapun dan oleh siapapun serta sampai kapanpun, dan sungguh merugilah mereka yang bersandar kepada apapun yang pasti punah dan pasti mati.
Betapa kokohnya sandaran manusia Mukmin, karena kekhawatiran hanya ada bila Robbnya murka, dan kesenangannya bila Robbnya Rido kepadanya, sehingga takaran kehidupan baginya begitu mudah dan simpel.
Jangan pilih sandaran hidup kita yang masih butuh nafas, makan, minum, yang akan musnah, karena itu pasti akan merapuhkan siapa saja.

Leave a comment