Menyorot Kebebasan

Konsep kebebasan menurut terminologi barat adalah manusia terbebas dari aturan aturan Tuhan, manusia barat memiliki trauma yang sangat kuat bahwa manusia tidak punya kreativitas dalam hidup bila masih mengikuti aturan aturan Agama.
Semua lini kehidupan manusia menurut konsep kebebasan barat, haram untuk dimasuki aturan aturan agama, wilayah publik, wilayah ekonomi, politik, budaya, seni, semua bebas memilih cara untuk mengekspresikan metode dan sistem, Sehingga manusia bebas melakukan apapun yang dimau dengan sebebas bebasnya asalkan tidak merugikan orang lain.
Sedangkan dalam Islam metode seperti ini sudah ada sejak lama, iblis laknatullah sudah sangat mafhum dengan Allah sebagai pencipta, tapi ketika diperintah Allah untuk sujud kepada ajdaduna Adam As, iblis ingkar dan dengan sombong mengemukakan argumentasi bahwa dirinya lebih baik dari Nabi Adam yang diciptakan dari tanah, sedangkan ia dari api.
Benar atau salah, argumentasi itu tetap saja masuk dalam kategori pembangkangan dan itu adalah kedurhakaan, mahasuci Allah yang menciptakan akal yang jernih, yang dengannya kita bisa membedakan mana kebebasan titisan iblis dan mana kebebasan yang masih dalam koridor kebenaran.

Leave a comment